Kamis, 22 Juni 2017

Botol Minum Ungu - Camp Wanita Bijak

Pengen nulis tentang ini ketunda terus sampe lupa tepatnya tanggal berapa kejadiannya.. :p Hmm waktu itu saya lagi ikut acara WANITA BIJAK dari gereja Abba Love di Pluit.. Rasanya sekitar bulan Mei 2017 kemarin.. Ikut camp ini juga karena diajakin sama temen baik saya Lina dan itu udah last minute banget.. Campnya sudah akan mulai beberapa hari lagi kita baru mau daftar.. Pas daftar pertama hanya ada 1 tempat yang tersisa, saya ga dapet awalnya. Tapi ternyata memang Tuhan mau saya ikut camp itu, dikabarin mendadak ada yang cancel 1 orang jadi saya bisa gantiin posisinya. Dan akhirnya saya join camp tersebut setiap hari sabtu selama 4 minggu berturut-turut.

Di camp ini saya dipulihkan dan semakin mengerti fungsi saya sebagai seorang wanita. Saya mengerti sekarang bahwa keberhargaan kita hanyalah dari Tuhan saja bukan tergantung dari orang lain. Dan Tuhan menciptakan kita UTUH, tidak perlu orang lain untuk melengkapi karena kita diciptakan UTUH dan SEMPURNA.

Di camp ini juga saya belajar bahwa wanita itu berfungsi sebagai PENOLONG bukan perongrong. Kita menjadi penolong untuk membantu orang-orang di sekitar kita untuk mencapai tujuan hidupnya yang Tuhan tetapkan di dalam hidupnya. Kita dirancangkan untuk menjadi TELADAN dalam setiap area kehidupan kita. Wanita itu diciptakan spesial oleh Tuhan, terlihat lemah diluarnya tapi ternyata bisa jadi sangat kuat innernya, terutama saat menghadapi tekanan yang berlangsung lama, kecenderungannya seorang wanita bisa lebih kuat menghadapinya, karena itu Tuhan menciptakan wanita untuk jadi seorang PENOLONG. Karena wanita diberikan kemampuan untuk bisa dan mau membantu orang lain.

Bersyukur banget bisa ikut camp ini karena banyak hal yang saya dapetin disini. Juga dipulihkan saat masuk sesi hubungan dengan orangtua juga dengan orang-orang yang pernah melukai kita. Saya merasakan kasih Tuhan yang begitu luar biasa menjamah hidup saya saat itu. THANK YOU SO MUCH dear GOD!! YOU are AWESOME!!

Satu kejadian yang berkesan banget buat saya pas camp itu. Waktu di sesi 1 kita dibagikan goodie bag yang berisi buku, bolpen, buku renungan harian, botol minum, handuk dan gelas. Botol minum itu akan digunakan selama saya ikut camp tersebut. Goodie bag itu sudah ditaruh di lantai depan kursi kami masing-masing. Saat saya buka goodie bag tersebut saya liat saya dapet botol minum warna hijau. Sedikit kecewa karena biasanya Tuhan pasti kasih yang sesuai dengan warna favorit saya, which is UNGU. Sempet terpikir untuk tukeran dengan yang lain yang dapet warna ungu cuma akhirnya ga jadi, saya pasrah aja dengan sedikit kecewa. Kemudian pas lagi ikutin sesinya temen sekelompok saya yang duduk di sebelah saya saat itu dia pegang botol minumnya terus dia bilang ini di botolnya ada ditempelin nama peserta campnya ternyata. Dan yang dia pegang itu bukan namanya dia. Alhasil kita jadi ngecek botol minum kita masing-masing dan ternyata botol minum yang saya dapet juga namanya bukan punya saya. Pas saya kasih botolnya ke temen saya yang namanya tertulis di botol saya, saya dikasih botol  minum yang ada nama saya juga dan ternyata botolnya itu UNGU!!!!! Ahhhhh SENENG BANGETTTTT rasanyaa dan langsung ketawa sendiri sambil terharu.. Saya langsung berasa kayak Tuhan lagi ketawa godain saya, dan mukaNya seakan lagi ngeledekin saya dan bilang : "Gotcha!!!" Kena nih yeeee!!!" :D :D :D asliiii Tuhan tuh suka bangettttt bikin skenario iseng gituuuuuu.. :) :) Mungkin buat sebagian orang hal ini sepele banget, ga penting banget malahan.. Cuma masalah botol minuman aja sampe segitunya.. Tapi buat saya hal ini BERARTI BANGET.. Bukan masalah botol minumnya tapi saya tau banget TUHAN itu selalu merhatiin kita sampe sedetail itu.. Dia itu PERHATIIN saya sampe hal-hal yang sepele dalam hidup saya.. Dia tau kesukaan saya, dan Dia selalu punya cara untuk bikin saya tersentuh dengan setiap perhatian-Nya.. Dia selalu aja menguatkan saya dengan berbagai cara dan perhatian-Nya.. Dia sahabat yang SANGAT LUAR BIASA!! Beruntung banget punya Tuhan Yesus di dalam hidup saya. THANK YOU my lovely God!! You are so AMAZING!!!

Bersyukur banget juga karena pas di akhir sesi ada acara wisuda dan orangtua masing-masing peserta diundang untuk hadir. BERUNTUNG banget karena papa mama saya bisa hadir di acara tersebut. Saya bisa praise and worship bareng papa mama di acara tersebut dan rasanya BAHAGIA SEKALI. Saya diingetin bahwa setiap luka, setiap proses yang menyakitkan yang harus saya lewati, dan setiap proses yang tidak menyenangkan di dalam hidup saya, itu bukanlah akhir dari segalanya. Justru saat kita tetap SETIA, TAAT, dan TERUS BERSYUKUR, Tuhan ubahkan semuanya menjadi kekuatan buat kita dan mempersiapkan kita untuk menghadapi tantangan di depan. Dan satu hal saya belajar : JANGAN PERNAH MENYERAH untuk orang-orang yang kita cintai dan sayangi. Walaupun rasanya SULIT BANGET, bahkan seringkali kita udah GA SANGGUP lagi untuk bertahan, tetap PERCAYA SAJA dan BERSERAH sama Tuhan. Karena cuma DIA yang SANGGUP MENYELAMATKAN dan MENGUBAH setiap keadaan kita. Dan DIA selalu punya cara untuk memberikan kita JALAN KELUAR dari setiap permasalahan yang kita hadapi.

THANK YOU my dear Father.. THANK YOU my dear Jesus.. THANK YOU my dear Holy Spirit.. Untuk setiap proses, pembelajaran dan didikan yang telah saya lewati, sedang saya lewati dan akan saya lewati.. Karena saya percaya, saya ga pernah berjalan sendiri, Tuhan tidak pernah melepaskan tangan-Nya dan terus menuntun saya dengan kesabaran dan kasihNya yang tiada berkesudahan di dalam hidup saya.

Segala puji, hormat dan kemuliaan bagi nama Tuhan Yesus Kristus!! AMEN!!













Tidak ada komentar:

Posting Komentar