Jumat, 09 Juni 2017

Hidup Dalam Firman Tuhan

Hidup dalam pengajaran alias taat sama Firman Tuhan itu emang seringkali tidak mudah..seringkali sangat sulit dan bahkan ada yang terlihat mustahil untuk kita lakukan..

seringkali kita minta excuse sama Tuhan untuk tidak melakukan atau menunda melakukannya.. atau bahkan kita komplain dan bersungut-bersungut karena merasa hal itu merugikan kita, mengecewakan kita, menyakiti hati, perasaan, dan harga diri kita, merendahkan kita, membuat kita terlihat bodoh mungkin, atau membuat kita terlihat lemah, membuat kita merasa tidak dihargai, tidak dianggap atau bahkan harga diri kita seperti diinjak-injak dan rasanya semuanya berjalan tidak sesuai dengan yang kita harapkan atau rencanakan..

belum lagi ditambah intimidasi dari orang-orang di sekitar kita, yang biasanya justru orang-orang terdekat kita.. juga intimidasi di dalam pikiran kita sendiri.. yang rasanya berusaha untuk melemahkan iman kita dan pengharapan kita kepada Tuhan..seringkali kita merasa tidak mungkin untuk bisa taat dengan apa yang Tuhan bilang dan ajarkan melalui firman-Nya..

semalem pas ikut ibadah malem di GPIA perniagaan yang khotbah itu pak Johan Lumoindong.. Pas beliau suruh baca ayat dari Kolose 3:23, isinya kayak gini :

"Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia."

rasanya kayak di slap on my face baca ayat itu.. Roh Kudus ingetin bahwa segala hal yang kamu lakukan itu untuk Tuhan bukan untuk manusia.. Jadi liat Tuhan aja jangan liat manusianya.. Tuhan mau kita TAAT aja walaupun rasanya tidak sesuai dengan apa yang kita pikirkan dan rasakan.. THANK YOU HOLY SPIRIT udah diingetin dan diingetin lagi..
 
diingetin lagi bahwa semua yang kita lewatin itu adalah proses yang Tuhan ijinkan untuk membentuk karakter kita supaya serupa dengan Tuhan Yesus yang menjadi teladan kita.. belajar untuk terus rendah hati, belajar untuk taat, belajar untuk mengampuni, belajar untuk lemah lembut, belajar untuk berkorban, belajar untuk memberi, belajar untuk percaya walaupun belum melihat, belajar untuk setia, belajar untuk mengasihi tanpa pamrih, belajar untuk berkomitmen, belajar untuk sabar.. Dan semuanya itu Tuhan ijinkan untuk mempersiapkan kita masuk dalam rancangan-Nya yang AJAIB di dalam hidup kita.. Karena DIA akan bawa kita TERBANG TINGGI seperti seekor rajawali yang TIDAK MENGHINDAR saat menghadapi badai tapi justru malah MENGHADAPI badai itu dan terus naik semakin tinggi di tengah badai..



saat kita hidup dalam pengajaran alias Firman Tuhan maka :

1. kita akan hidup dalam keberuntungan

Yosua 1:8
"Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini,
tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau
bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di
dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan
berhasil dan engkau akan beruntung."

2. Firman dan janji Tuhan akan digenapi dalam hidup kita

Ulangan 7:9
"Sebab itu haruslah kauketahui, bahwa TUHAN, Allahmu,
Dialah Allah, Allah yang setia, yang memegang perjanjian dan
kasih setia-Nya terhadap orang yang kasih kepada-Nya dan
berpegang pada perintah-Nya, sampai kepada beribu-ribu
keturunan."

3. kita akan hidup dalam anugerah

Efesus 6:24
"Kasih karunia menyertai semua orang, yang mengasihi Tuhan
kita Yesus Kristus dengan kasih yang tidak binasa."

Yohanes 14:15
"Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala
perintah-Ku."

jadi yukk mari kita terus belajar untuk hidup dalam pengajaran yang benar yaitu firman Tuhan..

2 Timotius 3:15-17
3:15 "Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.
3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
3:17 Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik."

saat kita TAAT percayalah firman Tuhan berkuasa memerdekakan, menyembuhkan, dan memulihkan hidup kita.. TEROBOSAN demi TEROBOSAN akan TERJADI dalam hidup kita dan akhirnya hidup kita bukan hanya diberkati tetapi juga akan memberkati dan menjadi kesaksian yang indah bagi orang lain..





have a blessed friday everyone.. God be with you and bless you abudantly!! 😇😇😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar