Selasa, 10 April 2018

Charger Jatuh Di Jalan

Very late post, seinget saya udah di post ternyata belum.. Ini kejadiannya malah udah beberapa bulan yang lalu. 😚😚

Pagi itu saya dari mess menuju kantor naik motor. Saya bawa paper bag dan waktu di jembatan deket Baywalk paper bagnya jebol sehingga semua isinya berhamburan di jalan raya yang saya lewatin.
Langsung turun dari motor dan panik karena saya lagi bawa shampoo sama conditioner punya bos dan semuanya ikut terjatuh di jalanan dan bahkan ada 1 botol yang terlindas mobil sampai pecah. 😓😢😭😔

Saat itu ada 1 orang bapak satpam dari PLTU yang bantu mungutin barang-barang saya dari jalan raya tersebut. Saya samperin bapak tersebut dan dia berikan semua barang-barangnya ke saya. Setelah itu sayapun melanjutkan perjalanan saya ke kantor. Sempet juga ada intimidasi yang coba menghilangkan damai sejahtera saya pagi itu. Seperti terus coba membuat saya mengklaim bahwa itu adalah hari sial saya. Tapi saya hanya tetap diam. Hanya dalam hati rasanya memang tidak enak akibat kejadian itu. 😁😢

Sampai di kantor saya minta maaf sama bos karena ada 1 botol yang terlindas dan pecah. Puji Tuhan bos tidak marah sama sekali. Lalu saat saya mau charge hp saya karena lowbat, saya coba cari chargernya dan saya baru sadar kalau chargernya itu juga ada di dalam paper bag yang jebol tadi. Tapi waktu terjatuh tidak kelihatan dan barang yang diberikan oleh satpam tadi juga tidak ada chargernya.

Tambah deh intimidasi itu datang. Saya teringat adik saya bilang kalau charger hp saya itu mahal harganya. Bisa mencapai 400-500ribu rupiah. Rasanya hati saya terus coba diganggu dengan hal tersebut. Ada kesedihan juga secara itu cukup lumayan harga chargernya. Lumayan nyesek juga kalau sampai hilang.

Kebetulan waktu itu saya ada tugas ke bank. Setelah itu saya bilang ke supir bos saya coba kita ke arah jembatan Baywalk, saya ceritain kejadian tadi pagi itu. Jadi saya penasaran pengen coba cek di jalanannya mana tau ada chargernya. Supir bos saya bilang, "kalau dari tadi pagi udah ga ada mah palingan juga udah diambil orang kali chargernya".

Dan memang rasanya benar banget yang dibilang supir bos saya itu. Mungkin memang pas pagi itu ada yang langsung ambil chargernya pas liat makanya bapak satpam itu juga tidak menemukan chargernya itu dan diberikan ke saya.

Tapi akhirnya kami tetap juga cek ke jembatan baywalk itu dengan mobil bos saya. Saya celingak-celinguk dari dalam mobil untuk liat apakah ada chargernya. Dan sepanjang mata saya memandang tidak ada chargernya. Kemudian supir bos saya menghentikan mobilnya di depan PLTU. Saya masih liat kanan kiri dari jendela dalam mobil. Lalu supir bos saya bilang kalau mau cari turunlah. Saya seperti tersadar dan dalam hati mikir iyah juga yah. Akhirnya saya pun keluar dari mobil. Saya coba menyusuri jalanan dan jembatan itu. Tapi tetap tidak ada chargernya. Saya terpikir mungkin Tuhan ingin saya doakan tempat ini. Biasanya kalau saya lagi nyasar atau ke tempat yang belum pernah saya datangi, saya diingatkan untuk mendoakan tempat tersebut. Jadi akhirnya saya doakan PLTU dan sekitarnya. Saya lepaskan berkat Tuhan atas tempat tersebut dan orang-orang yang bekerja disana.

Lalu saya lihat ke dalam PLTU ada 3 orang bapak-bapak satpam sedang berbincang-bincang. Saya coba lihat ke arah bapak-bapak satpam terus tapi saya tidak ingat sama sekali wajah bapak satpam yang tadi pagi bantuin saya. Saya ragu banget untuk masuk menanyakan ke dalam. Jadi saya hanya berdiri di dekat pintu gerbang masuk PLTU tersebut. Ragu banget untuk masuk dan menanyakan hal tersebut.

Setelah beberapa lama akhirnya ada 1 bapak keluar dari dalam PLTU itu naik motor. Dia menanyakan saya ada apa. Saya ceritain kejadian tadi pagi dan saya bilang mau tanya apa ada yang lihat chargernya karena tidak ada saya bilang. Lalu bapak itu bilang, "Ya udah masuk aja ke dalam". Akhirnya sayapun memberanikan diri untuk masuk ke dalam PLTU itu dan menyapa bapak-bapak satpam yang di dalam itu. Saya ceritain kejadian tadi pagi, dan saya menanyakan, "apakah bapak ada lihat charger saya?", tidak disangka bapak satpam itu langsung jawab, "oh iyah ada". Sambil menuju lacinya dia tanya chargernya apa. Saya bilang charger Oppo pak. Dan dia langsung berikan chargernya kepada saya. Pas saya lihat BENER itu charger saya. 😍😍😍😚😚😚😂😂😂

Ahhhhhhhhhhh SENANG, LEGA, AMAZED, TERHARU BANGET pas dapet chargernya balikkkk.. BERSYUKUR bangettttt masih bisa dapetin lagi chargernya dan ga nyangka juga bisa balik. 😍😍😚😚😂😂😢😢

Pas disitu Tuhan kayak bilang ke saya, "See, charger aja yang buat kamu itu cukup berharga karena harganya cukup mahal, bisa kan Aku jagain dan balikin walaupun udah sempet hilang. Apalagi hal lain yang buat kamu jauh lebih berharga. Kayak orang-orang yang kamu sayangi, pasti Aku lebih jagain". 😭😭😍😍😘😘😇😇

Huhuhuhu terharu bangetttt sampe speechless deh kalo Tuhan udah ngomong kayak gitu. Dia paling mengerti bangettt gimana cara menguatkan dan mengingatkan saya, kalau saya harus terus PERCAYA dan PERCAYA, Tuhan akan buat semuanya indah pada waktuNya. THANK YOU SO MUCH my beloved JESUS!! You are such a wonderful God. i'm so blessed to have YOU in my life. 😍😍😘😘😇😇

Lukas 1:37
"Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil."

All the glory to our amazing God!! God bless you!!😇😇


Tidak ada komentar:

Posting Komentar