Senin, 20 Juni 2016

BERSYUKUR pake BANGET

Hari Minggu tanggal 12 Juni 2016 seperti biasa saya ibadah di GBI BIG jam 10.00 WIB. Minggu itu saya pelayanan singer maka harus datang jam 08.45 paling lambat. Waktu bangun paginya ngantuk sekali karena hari Jumat dan Sabtunya tidurnya kurang sekali. Puji Tuhan masih diberikan kekuatan sehingga bisa tiba di BIG tidak terlambat. Selesai ibadah di BIG, Angga salah satu teman pelayanan di BIG ajakin kita ngumpul di Citraland karena mau rapat untuk acara retret di bulan Juli 2016.

Selesai rapat di CL saya lanjut pelayanan di Tiberias Sarbini. Tiba di Sarbini pas mulai ibadah sesi kedua jam 5 sore.. Rasanya badan lemas sekali dan ngantuk banget tiba-tiba. Saya duduk di dalam ruangan ibadah dan tetap mengikuti ibadah walaupun hanya tetap duduk. Sempat terlintas di pikiran saya untuk pulang saja karena rasanya tidak kuat lagi menahan ngantuk dan lelah. Tiba-tiba temen di team prayer saya, kak Dona dateng dan menghampiri saya. Dan akhirnya dia duduk di sebelah saya. Kamipun sharing-sharing. Kemudian kak Dona bilang dia rencana mau pulang abis ibadah sesi 2 karena agak cape juga. Lalu saya bilang kita doa dulu aja kak sesi 3 sebentar baru pulang. Sayang juga udah sampe disitu malah ga doa sama team prayer..

Akhirnya selesai ibadah sesi 2 kamipun doa di ruangan prayer seperti biasa. Saat doa saya merasa HP saya bergetar tapi tidak saya liat karena sedang berdoa. Selesai doa bersama team prayer saya cek HP ternyata misscall dari papa saya. Biasanya papa mama dan adik-adik saya ibadah sesi 3 di Sarbini dan pulangnya saya bareng nunggu mereka selesai ibadah. Tapi minggu itu adik saya yang paling kecil ada acara perpisahan di sekolahnya. Jadi saya mengira kalau keluarga saya tidak datang beribadah hari itu. Ternyata papa saya sms kalau dia dateng ke gereja SENDIRI..  Saat bacanya saya senyum-senyum sendiri.. Minggu itu jadi salah satu hari bersejarah buat saya karena baru pertama kalinya papa saya ke gereja SENDIRIAN tanpa disuruh dan dipaksa oleh siapapun.. Padahal dulunya setiap mama saya ke gereja pasti papa marah dan maki-maki.. Minggu itu liat dia duduk manis sendirian sambil dengerin khotbah rasanya seperti KEBAHAGIAAN YANG TIDAK BISA DIBELI DENGAN APAPUN..

Tuhan tau banget juga saya lagi kurang tidur juga hari itu rasanya males banget juga kalo harus pulang sendirian naik gojek.. :-)

THANKYOU SO MUCH my BELOVED GOD.. cuma Tuhan yang bisa mengubahkan hati dan hidup seseorang.. Papa yang begitu keras hatinya dulu bisa berubah dengan luar biasanya karena kasihNya Tuhan Yesus.. BERSYUKUR..TERSENTUH..TERHARU..BAHAGIA..dengan semua yang Tuhan nyatakan di dalam hidup saya.. Setibanya di rumah keluarga saya yang lain juga pada senyum-senyum ngebahas soal papa ke gereja sendirian.. Karena mereka juga pasti ngerasain hal yang sama dengan yang saya rasakan.. Tuhan Yesus DAHSYAT & AJAIB!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar