Jumat, 17 Juni 2016

BIG Team Goes to Ancol

Hari Sabtu tanggal 11 Juni 2016 kemarin saya dan para pengurus di GBI Bless Impact Generation (BIG) ada acara gathering di Ancol. Kami ngumpul di Season City jam 07.00 WIB. Dan sekitar jam 07.30 kami konvoi menuju ke Ancol Lagoon.

Nunggu team yang lain di depan Season City
Setiba disana kami menggelar terpal supaya kita bisa duduk-duduk disana. Puji Tuhan cuaca hari itu sangat cerah. Kami duduk-duduk santai sambil saya latihan dengan gitaris, Selvy yang dibantu oleh Randy untuk lagu-lagu yang akan dinyanyikan nanti pas sesi praise and worship. Lalu team yang sudah hadir saya ajak doa bersama untuk kelangsungan acara gathering sepanjang hari itu. Puji Tuhan pukul 10.00 kami sudah bisa memulai acara. Ketua Panitia Gathering Andre membuka acara dengan foto bersama lalu menyampaikan sepatah dua patah kata dan dilanjutkan dengan sesi Praise and Worship. Kebetulan saya yang dipercayakan untuk memimpin sesi praise and worshipnya. Puji Tuhan sesinya berjalan baik dan lancar.

Foto Bersama BIG Team

Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan sesi firman Tuhan oleh Gembala kami Bang Togi Simanjuntak. Beliau mengupas ayat alkitab dari Mazmur 133:1-3 mengenai kerukunan & unity. Betapa pentingnya unity di dalam segala komunitas. Karena dengan adanya unity atau kesatuan maka akan ada minyak yang turun dari pemimpin kepada orang-orang dibawahnya. Minyak disini bicara mengenai pengurapan. Roh Kudus ingatkan saya bukan hanya pengurapan tapi juga perkenanan Tuhan akan turun dalam hidup kita saat ada UNITY atau KESATUAN dari anak-anak Allah. Lalu selain dari minyak juga ada embun dari bukit Hermon turun ke gunung Sion. Embun disini berbicara mengenai berkat Tuhan yang turun dari pemimpin kepada orang-orang dibawahnya jika ada unity atau kesatuan. Dulu saya juga pernah baca dari tulisan salah satu hamba Tuhan lain mengenai ayat ini. Beliau menulis Bukit Hermon dan Gunung Sion itu berjarak kurang lebih 200KM. Embun itu bentuk air yang paling lemah atau paling mudah lenyap. Kena sinar matahari sedikit saja maka embun ini akan hilang. Dan untuk bisa pindah dari Bukit Hermon ke Gunung Sion secara logika itu mustahil. Tapi justru karena ada UNITY atau KESATUAN itu maka bisa membuat LOMPATAN atau TEROBOSAN sejauh dari Bukit Hermon ke Gunung Sion. Kembali diingatkan betapa pentingnya sebuah UNITY dalam segala aspek kehidupan kita. Baik di keluarga, kantor, gereja, atau apapun bentuk komunitas kita. Bang Togi memberikan sebuah ilustrasi seperti buah-buahan. Saat belum di juice masing-masing buah masih terlihat bentuknya. Tapi saat berbagai macam buah itu dicampur dalam sebuah blender untuk dibuat juice maka semuanya menjadi satu dan sudah tidak terlihat lagi bentuk dari masing-masing buahnya. Begitupun kita, saat kita sama-sama saling "membuang bentuk diri" dalam arti membuang ego kita masing-masing, tidak saling show off, tapi justru saling menopang satu dengan yang lainnya, menolong teman kita untuk lebih maju daripada kita, maka TEROBOSAN PASTI terjadi.

Puji Tuhan sangat diberkati dengan sesi Firman Tuhan dari bang Togi. Setelah itu kami mulai membagi team karena kami akan memulai sesi games. Kami dibagi menjadi 2 team. Lalu sebelum memulai games kami makan siang bersama terlebih dahulu. Kemudian team panitia mempersiapkan tempat dan perlengkapan untuk sesi games. Sambil menunggu kami sambil foto-foto di area pantai karena pemandangannya bagussss..

Serunya Foto Bersama

Niat banget sampe manjat pohon


Girls team

Gamesnya ada beberapa sesi dan semuanya mengenai kerjasama team. Seru banget walaupun harus panas-panasan dan basah-basahan tetep aja semuanya semangat bekerjasama dengan teamnya. Canda dan tawapun tidak lepas dari masing-masing anggota team.



 Kami harus mengisi air ke dalam botol yang berlubang dimana-mana.



Akhirnya sesi gamespun berakhir. Dan kamipun kembali duduk-duduk santai sambil ngobrol dan bernyanyi bersama. Sesekali gurauan dari salah satu anggota BIG membuat kami semua tertawa terbahak-bahak. Sungguh bersyukur untuk kesempatan dan anugerah yang Tuhan berikan untuk acara gathering ini.. Kami sangat menikmati waktu-waktu kebersamaan yang ada.

Lalu gembala kami bang Togi beserta anak-anaknya Ei dan Tatan harus pulang duluan karena mereka harus menjemput ibu gembala kami, kak Cella di airport yang baru pulang dari Samarinda. Kemudian disusul beberapa dari anggota BIG yang lain juga pamit pulang karena ada ibadah lagi sore harinya.

Tersisalah beberapa anggota yang masih ingin menikmati suasa Ancol.. Kami pun berpindah dari Ancol Lagoon ke area lain di dalam Ancol namanya Ecopark. Kami berjalan kaki menikmati suasana di Ecopark yang penuh dengan pepohonan dan ada danaunya. Seru banget untuk foto-foto dan refreshing.. Banyak sekali spot-spot yang bagus untuk foto. Alhasil kami terus berpose dan berfoto bersama di sepanjang perjalanan mengelilingi Ecopark.


















Setelah mengelilingi Ecopark kamipun kembali ke mobil dan istirahat sejenak sambil berpindah tempat lagi ke area dekat Rumah Kayu Air. Kami berencana melihat matahari terbenam dekat area tersebut. Dan akhirnya matahari pun mulai terbenam indah sekali..




 



Setelah puas berfoto kamipun duduk-duduk santai di area jembatan dekat matahari terbenam sambil ngobrol-ngobrol santai dan sesekali tertawa bersama saat ada yang melontarkan gurauan.. Sungguh bersyukur atas setiap anugerah dan kesempatan yang Tuhan berikan di dalam hidupku. Bersyukur bisa kenal dengan teman-teman yang luar biasa dan ajaib di GBI BIG.. Kiranya kami bisa semakin akrab dan saling bersinergi dalam pelayanan maupun diluar pelayanan kami.. Biar Tuhan ikat kami dengan tali UNITY yang dari pada Tuhan.. Dan kami bisa terus saling melengkapi dan menopang sampai kami menjadi Pasukan Penerobosnya Tuhan yang KUAT dan TIDAK TERHENTIKAN.. Karena Tuhan berjalan di depan kami dan memimpin hidup kami..AMIN!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar