Kamis, 26 November 2015

KASIH

Bacaan : Matius 7-12

Mat 7:12 "segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum taurat dan kitab para nabi."

Ini ayat yang sering saya pakai untuk ingetin diri sendiri.. kalo lagi terintimidasi oleh orang lain, lagi sebel atau lagi dikecewain biar cepet redanya pake ayat ini..  kalau kita lagi bikin salah pasti maunya dimaafin kan yah jadi kalau orang lain buat salah kita juga harus maafin yah.. kalau kita ga mau dibohongin jangan bohongin.. kalau ga mau ditipu jangan menipu.. kalau kita ga suka dipinjam uangnya jangan suka minjem uang orang apalagi belaga lupa yah dan tidak mau bayar.. soalnya kita juga pasti ga mau digituin orang yah.. hehehe.. at least semuanya dimulai dari diri kita dulu yah, ga usah nunggu orang lain yang mulai dulu..

karena di ayat selanjutnya Matius 7:16 "dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik."

Jadi kita ini duta besarnya Kerajaan Surga yah.. kita mewakili atau merepresentasikan Tuhan Yesus.. so, kita harus sangat berhati-hati supaya kita tetep bisa menjaga nama baikNya yah.. MINIMAL banget kita ga jadi batu sandungan..maksimalnya hidup kita terus mempermuliakan Dia..

Satu ayat lagi dari Mat 12:7b "yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan."

Tuhan mau hidup kita penuh dengan belas kasihan kepada orang lain.. karena kalo kita baca di pasal sebelumnya Tuhan banyak banget nyembuhin orang, melepaskan yang kerasukan roh jahat, dan lain-lain itu dasarnya karena belas kasihan atau kasihNya yang besar.. balik lagi inti dari semuanya adalah KASIH.. Bapa kasih anakNya yang tunggal turun ke dunia karena KASIH. Tuhan Yesus rela disiksa, dipermalukan sampai mati diatas kayu salib, rela semuanya karena KASIH.

so, kalau kita bilang ada Tuhan Yesus di dalam hidup kita pastinya hidup kita juga ga jauh-jauh dari belas kasihan atau KASIH itu yah.. the easiest way to know if we are in the right path or not, just check apakah orang-orang disekitar kita ngerasain KASIH dari hidup kita or sebaliknya..

Thanks guys..  have a blessed day yah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar