Rabu, 25 November 2015

KERENDAHAN HATI

Bacaan : Lukas 14

Lukas 14:8 "Kalau seorang mengundang engkau ke pesta perkawinan, janganlah duduk di tempat kehormatan, sebab mungkin orang itu telah mengundang seorang yang lebih terhormat dari padamu,"

Lukas 14:10-11 "Tetapi, apabila engkau diundang, pergilah duduk di tempat yang paling rendah. Mungkin tuan rumah akan datang dan berkata kepadamu: Sahabat, silakan duduk di depan. Dan dengan demikian engkau akan menerima hormat di depan mata semua tamu yang lain.
Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan."

Hari ini diingatkan kembali mengenai KERENDAHAN HATI.. Betapa pentingnya hal itu untuk diaplikasikan dalam seluruh aspek kehidupan kita yah.. karena teladan kita yang namanya TUHAN Yesus adalah pribadi yang sangat HUMBLE & LEMAH LEMBUT! Jadi kalau Tuhan Yesus hidup di dalam kita KERENDAHAN HATI & LEMAH LEMBUT tentunya akan terpancar keluar dari hidup kita yah..

Saat Tuhan ijinin proses untuk "habisin" PRIDE kita pastinya ga nyaman banget yah.. ada aja orang yang ngerendahin kita lah.. menyepelekan kita lah.. tidak anggep apa pun yang kita lakukan lah.. pokoknya rasanya pasti kita pengen protes dan membela diri yah.. tapi balik lagi kita harus ikutin teladan kita yaitu TUHAN Yesus.. saat Dia dihina, diludahin, difitnah, bahkan disesah, dicambuk, disiksa sampai mati diatas kayu salib untuk dosa yang Dia tidak lakukan, gimana reaksinya?

Mari kita kembali belajar sama Tuhan Yesus untuk tetap RENDAH HATI.

Matius 11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan."

Have a blessed night all.. God bless!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar