Rabu, 25 November 2015

MERESPON DENGAN BENAR

Bacaan : Lukas 1

Diingatkan tadi di Lukas 1:37 "sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil." AMEN!! Kita semua percaya yah segala sesuatu mungkin bagi Allah.

Langkah selanjutnya setelah kita percaya bahwa Dia sanggup melakukan segala sesuatu, apakah kita bersedia menyerahkan segala kehendak kita kepada Tuhan?di ayat selanjutnya kita baca Lukas 1:38a "kata Maria: "sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataanmu itu".

Seringkali kita bilang kalau Tuhan itu luar biasa, tidak ada yang mustahil bagi Dia.. tapi saat Tuhan ijinin kita diproses, apalagi prosesnya cukup berat dan lama, kita mulai komplain, mulai nego, mulai bersungut-sungut, mulai ngambek, mulai kecewa, mulai kabur, sampai akhirnya 'menghilang' dari Tuhan.. apakah itu PERCAYA??

Saya diingatkan untuk belajar dari Maria ibu Yesus.. saat dia PERCAYA, selanjutnya dia menyerahkan kehendaknya kepada Tuhan.. alias biar kehendak Tuhan aja yang jadi dalam hidupnya.. ga cukup di mulut aja atau dari perkataan aja.. tapi harus ada HARGA yang dibayar selanjutnya.. Maria merelakan hubungannya dengan kekasihnya saat itu, karena sangat mungkin dia diputusin sama Yusuf kalau Yusuf tau Maria hamil.. Maria mempertaruhkan hubungannya dengan kekasih hatinya (sesuatu yang sangat berharga) sebagai bukti dia percaya kepada Allah.

Maria menyelesaikan bagiannya dengan sangat baik karena dia MERESPON DENGAN BENAR!! dia tidak melihat kepada masalah yang dia hadapi tapi dia sungguh menyerahkan seluruh kehendaknya kepada Allah. Saat melahirkan di kandang domba, kira-kira kalau kita jadi Maria kita akan bisa bersyukurkah?Maria ga komplain saat itu.. lalu saat melihat anaknya disiksa, dihina, difitnah, bahkan sampai mati diatas kayu salib, kira-kira bagaimana perasaannya Maria?pastinya udah berantakan banget perasaannya ga karuan yah.. tapi dia KUAT sampai akhir Yesus menyelesaikan kehendakNya Bapa diatas kayu salib. Maria ada disitu tanpa komplain atau kecewa kepada Tuhan..

karena Maria PERCAYA dan dia MERESPON DENGAN BENAR makanya dia bisa KUAT dan menyelesaikan kehendakNya Bapa bagi dia..

bagaimanakah merespon dengan benar itu?Meresponlah SEBALIKNYA  dari yang diharapkan musuh kita... contohnya disaat kita ingin dibuat kesal, respon kita harus SEBALIKNYA!! kita malah mengucap syukur, melepaskan berkat atas orang yang membuat kita kesal.. atau saat si jahat mau buat kita pahit hati atau kecewa, kita justru mendoakan dan melepaskan pengampunan atas orang tersebut dengan sepenuh hati. Atau saat kita disuruh menabur padahal hanya itu yang kita miliki saat itu, TAAT aja.. percayalah Dia Allah yang sungguh hidup dan nyata. DIA ALLAH pembela kita dan Tuhan selalu ada bersama dengan kita. setiap respon kita itu ada hitungannya, kalau kita mau prosesnya semakin cepat,  segeralah MERESPON DENGAN BENAR!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar