Kamis, 26 November 2015

MENYANGKAL DIRI

Bacaan : Matius 13-18

yang diingetin tadi soal penyangkalan diri dan memikul salib (mat 16:24). kembali lagi saya diingatkan untuk terus belajar dan minta Roh Kudus bersihkan setiap kedagingan kita.. terus melatih roh kita supaya lebih berkuasa atas jiwa dan tubuh kita..

Diingatkan juga untuk terus merendahkan diri (mat 18:4). Semuanya dari Tuhan, oleh Tuhan dan untuk Tuhan..

Saya pernah dapat ilustrasi soal botol kosong.. Tuhan bilang kita itu ibarat botol.. yang dibutuhin orang itu Airnya bukan botolnya.. yang bisa memuaskan dahaga mereka Airnya bukan botolnya.. Air itu Tuhan Yesus sendiri yaitu Air yang  hidup.. Tuhan perlu botol untuk membawa Air itu kepada orang yang membutuhkannya.. nah supaya Air di dalam botol kita murni isinya yaitu Air yang hidup (full Tuhan Yesus) berarti kita harus kosongin botol kita masing-masing yah.. kalo ga airnya akan bercampur, tidak murni lagi jadinya..

pengosongan botol itu balik lagi soal penyangkalan diri dan memikul salib kita yah.. kita harus terus minta Roh Kudus berotoritas atas hidup kita.. bantu kita untuk memotong dan membuang setiap karakter kita yang berlawanan dengan karakter Tuhan Yesus.. tidak semudah bicara memang perlu terus dilatih dan dipaksa tubuhnya supaya tunduk sama rohnya yah.. dan rasanya waktu melewati prosesnya itu  puji Tuhan "Enak" sekali.. Firman dan janji Tuhan yang jadi sumber kekuatan melewati proses itu..

Poin tiga diingatkan lagi mengenai memaafkan atau pengampunan (mat 18:21). 70x7 kali.. artinya harus terus memaafkan yah.. saya juga masih terus diproses juga untuk bagian ini.. rasanya juga haleluya "nikmatnya".. kuncinya TAAT aja deh.. lagi kesel-keselnya malah Tuhan suruh doain orang yang ngeselin.. puji Tuhan pas nurut hasilnya jadi membebaskan dan menolong diri kita sendiri yah..

God bless!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar