Senin, 25 Mei 2015

Ban Motor Kempes

Saya lupa kejadiannya itu di tanggal berapa, kira-kira sekitar di bulan Maret atau April yah.. Saya lagi mau pergi ke gereja naik motor sama Eyen adik saya. Rencananya kita mau ibadah di Senayan City yang siang.

Waktu itu saya mampir isi bensin setelah melewati Kampus Moestopo. Selesai isi bensin saya mau jalan lagi tiba-tiba saya sadar ban yang belakang kempes. Lalu saya tanya sama pegawai pom bensin dimana tambel ban terdekat. Katanya ga jauh dari pom bensin itu ada tambel bannya.

Saya dorong motor saya keluar dari pom bensin. Saat itu cuacanya panas banget dan motor Vario itu berat bangetttttt.. Saya cari-cari tambel bannya ga ketemu. Lalu tidak jauh dari pom itu ada tukang bakmi rebus, saya tanya sama abangnya dimana tambel ban terdekat. Ternyata tukang tambel bannya itu di sebelah tukang bakmi rebus itu tapi orangnya belum dateng jadi masih tutup. Tukang bakmi rebusnya bilang tunggu aja palingan sebentar lagi dateng orangnya.

Lalu ada bapak-bapak yang lagi duduk disitu tanya ban motor saya tubeless atau bukan. Kalau tubeless bisa ditambah angin di pom bensin katanya. Karena saya ga tau jadi saya sms ke papa saya tanyain soal tubeless atau ga. Papa saya bilang bukan tubeless bannya.

Akhirnya saya menunggu di depan tempat tambel ban yang masih tutup itu. Agak lama juga kami menunggu tapi orangnya masih belum datang-datang juga. Lalu papa saya telpon saya. Tanyain saya dimana. Motornya ditinggal atau gimana. Saya bilang saya masih nunggu di tempat tambel ban yang masih tutup. Papa bilang okay dan menutup teleponnya. Tidak lama kemudian papa telepon lagi, dia tanya, "bisa ga kalau motornya tetep dijalanin pelan-pelan motornya dibawa pulang?". Saya jawab, "ga bisa, soalnya kempes banget. Untuk dorong dari pom bensin ke tempat tambel ban aja susah berat banget soalnya.". Papa bilang okay dan menutup teleponnya. Lalu Lia, pacarnya adik saya bbm tanyain saya ada dimana. Ternyata papa hubungin adik saya suruh jemput saya. Tapi mereka posisinya juga masih jauh karena abis dari luar kota. Saya bilang ga apa-apa tunggu aja sampe tukang tambel bannya dateng.

Tidak lama kemudian papa saya telepon lagi. Dia dengan nada seperti kesel bilang mau samperin saya. Saya bilang ga usah biar saya tunggu tukang tambel ban aja. Lalu papa tutup teleponnya. Tidak lama kemudian papa telepon lagi dan dengan nada seperti marah dia tanyain adik saya dimana. Saat itu saya jadi terpancing juga ikutan kesel. Saya bilang Eyen ada sama saya duduk di motor. Saya bilang dia sambil berteduh kok jadi ga kena panas. Dan dia tutup teleponnya.

Saat itu hati saya jadi kesel. Dan seperti ada yang mengintimidasi saya untuk semakin kesel. Seperti ada yang bilang, "Aneh banget sih orang cuma kempes ban aja sampe gitu. Lebay banget reaksinya. Kayak ada kejadian apa aja gitu. Kenapa malah jadi ngomel-ngomel. Jadi nyesel sms nanyain ban ke dia". Saat itu hati saya jadi ga damai banget. Saya sempet ngoceh juga ke adik saya Eyen soal papa yang "nyebelin". Walaupun saya tau papa bereaksi seperti itu karena dia sangat sayang sama anak-anaknya dan kuatir karena denger ban motor kita kempes, tapi reaksi dia bikin ga damai sejahtera.

Tiba-tiba dalam diri saya seperti ada yang bilang, "Tenang..". Dan diingetin soal khotbah yang belum lama dari hari itu saya denger. Khotbahnya soal "ketenangan". Disaat kita lagi menghadapi masalah kita harus tenangin diri dulu. Jangan ambil keputusan apa-apa dulu. Diem dulu sampai tenang. Karena kalau lagi emosi akan cenderung ambil keputusan yang salah. Dan akibatnya malah jadi tidak baik.

Abis itu saya langsung diem dan menenangkan diri saya. Saya doa dalam hati minta supaya dicuci segala kekesalannya. Hanya beberapa detik saja dan saya mulai merasakan ketenangan di hati saya. Lalu saya doa, "malaikat tolong bawa tukang tambel bannya kesini sekarang.". Setelah saya berkata begitu dalam hati saya nengok ke kiri, dan ternyata tukang tambel bannya MUNCUL di depan saya!! Dia jalan di depan saya dan buka tempat tambel bannya. PRAISE GOD!!! Saya langsung senyum-senyum sendiri jadinya. HOW AWESOME YOU ARE GOD!!

Bersyukur banget dapet pelajaran berharga lagi hari itu. Dan Puji Tuhan kita berdua tetep bisa ibadah sesuai jadwal yang kita rencanakan. Padahal udah sempet hopeless ga keburu ibadahnya. THANKYOU SO MUCH JESUS & HOLY SPIRIT!!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar