Kamis, 28 Mei 2015

MAXIMAL

Ada sebuah cerita mengenai cara gajah di Lampung bisa dilatih agar jinak. Sejak mereka masih kecil, kedua kaki sebelah depan mereka diikat oleh tali rafia. Setiap kali gajah kecil ini hendak berlari dengan cepat, maka tali rafia tersebut akan membelenggu kakinya dan mengakibatkan gajah kecil ini terjungkal jatuh, sehingga terasa menyakitkan.Berulang kali gajah kecil ini mencoba berlari, maka ia akan kembali merasakan sakit akibat jatuh.

Setelah gajah ini beranjak dewasa, sebenarnya tali rafia tersebut dapat dengan mudah diputuskan oleh dirinya, namun sudah tertanam sebuah kepercayaan yang salah mengenai dirinya sendiri, yaitu bahwa ia tidak dapat berlari kencang. Hal inilah yang menyebabkan gajah ini kehilangan potensi maksimalnya.

Demikian juga dengan hidup kita. Manusia adalah korban daripada apa yang dipercayai di dalam hatinya. Sesungguhnya yang membelenggu diri kita sehingga tidak bisa maksimal, bukanlah situasi dan keadaan kita, dan bukanlah orang lain. Tetapi yang membelenggu kita adalah kepercayaan kita mengenai diri kita sendiri.

Kalau kita percaya bahwa kita diciptakan serupa dan segambar dengan Allah, berarti sesungguhnya kita sudah memiliki fisik yang terbaik, dan potensi diri yang terbaik, sehingga pasti kita akan bisa mencapai hasil yang optimal pula.

TRUST Him & trust yourself.

Have a blessed day!
God bless!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar