Minggu, 17 Mei 2015

Love is a Commitment

sedikit cerita.. renungan ini saya dapet awalnya karena pengen banget bikin komsel di rumah dan saya tanya apa bahan untuk sharingnya.. dan Roh Kudus akhirnya menuntun saya dan ini yang saya dapet..


Yohanes 15:16 "Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku diberikan-Nya kepadamu."

Sejak semula Tuhanlah yang memilih kita dan mengasihi kita. Dan sejak saat itu kasih-Nya kepada kita tidak pernah berubah sampai selamanya.

Apa artinya commitment?

1. SETIA
    Ulangan 7:9 "Sebab itu haruslah kau ketahui, bahwa TUHAN, Allahmu, Dialah Allah, Allah yang setia, yang memegang perjanjian dan kasih setia-Nya terhadap orang yang kasih kepada-Nya dan berpegang pada perintah-Nya, sampai kepada beribu-ribu keturunan."

Dia adalah Allah yang setia akan janji-Nya. Janji-Nya adalah sebuah kepastian karena Dia tidak akan mengingkarinya. Janji-Nya pasti digenapi dalam hidup kita asalkan kita mengasihi Dia dan melakukan perintah-Nya.

Pengkhotbah 3:13 "Dan bahwa setiap orang dapat makan, minum, dan menikmati kesenangan dalam segala jerih payahnya, itu juga adalah pemberian Allah."

Dia juga adalah Allah yang setia memelihara kita. Tidak perlu kuatir untuk setiap kebutuhan kita karena pemeliharaan-Nya sempurna.

1 Korintus 10:13 "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia, Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar sehingga kamu dapat menanggungnya.

Dia Allah yang dengan setia menyertai kita dalam setiap apapun yang kita lakukan. Bahkan Dia selalu ingin bersama dengan kita setiap saat. Dia mau memberi kekuatan dan menuntun kita dalam menghadapi segala masalah yang kita hadapi. Dia juga mau mengajari kita supaya kita bisa keluar sebagai pemenang. Karena Dia sudah mengalami berbagai masalah di dunia ini terlebih dahulu. Karena itu Dia mau kita mengikuti teladan-Nya sewaktu masih di dunia. Setiap diperhadapkan dengan masalah, Yesus selalu berhasil membuat orang menjadi takjub dengan perkataan dan perbuatan-Nya. Dia menjadi penolong, membawa kelepasan, kesembuhan dan pemulihan bagi orang-orang yang dijumpai-Nya.

2. SABAR
    1 Korintus 13:4 "Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong."
    1 Korintus 13:7 "Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu"

Hanya Tuhan yang begitu panjang sabarnya. Berkali-kali kita mengecewakan Dia tetapi Dia tetap mengasihi kita. Dia terus menyatakan kasih dan perhatian-Nya kepada kita bahkan disaat kita berkali-kali meninggalkan Dia.

2 Petrus 3:9 "Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat."

 Dia juga sabar menghadapi kelemahan dan kekurangan kita. Berkali-kali kita jatuh tetap Dia mengampuni kita saat kita datang kepada-Nya. Bahkan Tuhan Yesus menjadi pembela kita di hadapan Bapa.

3. TIDAK MENYERAH
    Amsal 24:16a "Sebab 7 kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali,"
    Mazmur 37:24 "apabila ia jatuh, tidak sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya."

Tuhan Yesus selalu ada menopang kita. Disaat kita mulai lemah, bahkan disaat kita sudah tidak ada harapan lagi, Dia yang selalu berusaha untuk membangkitkan kita lagi. Terus menyadarkan dan memberikan semangat kepada kita untuk maju lagi. Bahkan disaat kita sudah menyerah dengan diri kita sendiri, Tuhan Yesus tidak pernah sekalipun menyerah kepada kita.

How lucky having such a WONDERFUL God like You.. Your love is never Failing.. Even when i fail You, i know You love me.. THANKYOU dear Jesus!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar