Jumat, 15 Mei 2015

Masa Sekolah

Reuni@Burger&Grill Bintaro Sektor 7
Foto Bersama waktu kelas 2 SMA

Reuni Akbar@Ricci 2 School


With my besties Monge & Tata








TK sampai dengan SD kelas 1, saya bersekolah di Bhineka Tunggal Ika yang letaknya di Jembatan Lima kalau tidak salah. Tidak terlalu banyak kenangan yang saya ingat disana. Mungkin karena masih terlalu kecil.

Sekitar tahun 1992 keluarga saya pindah rumah dari daerah Roxi ke daerah Ceger, Pondok Aren. Karena itu sekolah saya pun mau ga mau ikutan pindah juga. Mama daftarin saya di Sekolah Ricci 2, tidak terlalu jauh dari komplek rumah kami. Dan mungkin karena sudah nyaman alhasil dari SD kelas 2 sampai dengan lulus SMA saya bersekolah disana.

Puji Tuhan walaupun ada di tengah keluarga yang tidak harmonis saat saya kecil tetapi saya tetap bisa menikmati masa-masa di sekolah. Saya sangat suka bergaul dan memiliki teman baru. Dan saya sangat tidak suka bersedih. Setiap hari saya bisa menikmati belajar tanpa beban dan bertemu dengan teman-teman di sekolah sangat seru dan menyenangkan.

Satu hal lagi yang sangat saya suka dari masa sekolah yaitu bermain BASKET. I love it so muchhhh. Mulai dari SD sampai lulus SMA masih terus main basket. Selalu ikut ekstra kurikuler basket. Tidak pernah merasa cape kalau ikutan basket padahal seminggu 2 kali pasti sebelum main basket ada latihan fisiknya dulu. Lari keliling lapangan minimal 5 kali, belum lagi latihan fisik lainnya selama sejam minimal, tapi suka, suka dan suka banget.

Banyak sahabat-sahabat terbaik yang saya miliki ketemu waktu di sekolah. Mulai dari di SD sampai di SMA masih tetep bersahabat baik sampai dengan sekarang. I'm so lucky and blessed having them in my life. Mereka banyak membantu, menguatkan, mendukung dan memberikan ketulusan dalam persahabatan kami. Tidak memandang rendah kepada saya yang notabene dari keluarga yang tidak kaya.

Bahkan para guru juga sangat baik kepada saya walaupun saya sering nunggak bayaran sekolahnya. Mereka tidak membedakan perlakuannya kepada saya. Sehingga saya tidak minder. Saya bahkan sangat aktif ikut kegiatan sekolah. Jadi anggota OSIS, team basket, juga kalau ada acara di sekolah saya pasti ikutan jadi panitianya. Hubungan dengan kakak kelas dan adik kelas juga sangat baik dan seru. Bahkan kalau lagi ada acara Ricci Cup, kita kompak banget bikin yel-yel untuk kasih semangat ke team basket Ricci 2.

Tuhan selalu menunjukan penyertaan-Nya lewat orang-orang yang ada di sekitar saya. Waktu saya di SMA ada mamanya kakak kelas saya, Kesta, yang juga tetangga di komplek saya, dia tiba-tiba mau bantuin urusin supaya saya bisa dapet beasiswa dari orang Jepang setiap bulannya. Padahal saya tidak pernah terpikir untuk cari beasiswa. Puji Tuhan setiap bulan saya mendapat bantuan 75.000 rupiah jadinya. Saat itu bayaran sekolah saya tiap bulannya 165.000. Lumayan sangat membantu dan berarti banget beasiswanya itu. Saya berdoa Tuhan berkati berlimpah-limpah tante yang mau bersusah payah membantu saya supaya dapet beasiswa waktu itu. Saya percaya benih kebaikan yang ditanamkan untuk saya tidak akan kembali dengan sia-sia untuk tante itu yah. Tuhan gantikan berkali-kali lipat dalam nama Tuhan Yesus. ThankYou God for Your amazing love.

Masa SMA sepertinya yang paling berkesan dari masa sekolah lainnya. Maybe because i found my first love here :) Banyak banget kenangan indah hari-hari itu. Namanya juga masih ababil alias ABG labil jadi kayaknya ngikutin perasaan banget moodnya. hehehe..

The best thing dari masa sekolah itu waktu saya lulus SMA. Waktu itu hasil ujian keluar dan ternyata nilai saya dapet ranking ke 2. Kayak ga percaya banget soalnya itu di IPA isinya anak-anak pinter semua dan masuk 10 besar aja udah bersyukur bangettttt.. Tapi seperti biasa Tuhan Yesus suka banget kasih "sweet surprise" to me. Yang bikin saya SENENG BANGET karena saya kesampean untuk bikin mama maju ke depan temenin saya terima piala. Dari dulu pengen banget bikin mama bangga, secara dia sering ngerasa "sakit" dengan keadaan keluarga saya dulu. Dan AMAZINGnya lagi ternyata ranking 2 itu dapet hadiah berupa uang cash 1.800.000 rupiah. Pas banget saya perlu uang untuk bayar prom night 180.000 rupiah, HE is SO GOOD. Jadi bisa bayar prom night dan sisa uangnya dikasih ke mama. Puji TUHAN!

Cuma bisa BERSYUKUR, BERSYUKUR dan BERSYUKUR kalau inget masa-masa sekolah. Yang tidak pernah terpikir itu yang Tuhan sediakan buat hidup saya dan keluarga saya. You are awesome God!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar